Kumpulan Cerpen Cinta Sedih Romantis Terbaru

Cerita pendek adalah sebuah gambaran atau ilustrasi yang di ringkas secara singkat dan juga detail sehingga menghasilkan suatu karangan yang mempunyai durasi waktu yang singkat, dan juga padat dengan sifat prosa naratif fiktif yang penuh dengan makna. Banyak sekali cerita pendek yang sukses dengan mengandalkan teknik – teknik sastra seperti menggunakannya sebuah tokoh, tema, bahasa dan berbagai hal lainnya.

Salah satu cerpen yang paling banyak di gemari oleh para pembacanya ialah cerpen cinta, cerita pendek yang mempunyai sebuah tema tentang cinta meski yang di sampaikan oleh pengarang dengan alur cerita yang sangat singkat. Namun keromantisan dan juga penjiwaan akan cerita yang di sampaikan tetap dapat menyentuh para pembacanya.

Pebedaan hal lainnya dari cerita pendek dengan sebuah novel atau berbagai cerita panjang lainnya, ialah terdapat pada alur cerita yang di sampaikan di dalamnya. Yang dimana sebuah tulisan cepen lebih cenderung memfokuskan cerita terhadap suatu kejadian utama dan berbagai hal lainnya.

Kumpulan Cerpen Cinta Sedih Romantis

Dengan tertujunya suatu alur cerita tersebut menjadikan cerita pendek harus jelas dimana kejadian berlangsungnya akan cerita tersebut yang di ringkas, sehingga dapat membentuk sebuah cerita yang sangat menarik. Adapun contoh cerita pendek yang bernuansakan cinta sejati paling romantis dapat anda lihat tepat di bawah ini.

1. Cinta Dalam Melodi

Disini tempat ku berdiri, Agar aku dapat melihat senyum manis dari bibirmu, dan di sini tempat ku bersembunyi, agar kau tak pernah menyadari tentang hadirku di sini. Karena aku tau, hadirku akan membawa mu dalam tangis, dan akan menghanguskan kebahagiaanmu bersamanya. Dan ku yakinkan diriku untuk dapat tersenyum untukmu dapat bersamanya.

Dulu, aku sadari bahwa kehadiranmu di hidupku hanyalah pelampiasan sesaat mu, saat kau tak bersamanya. Aku pun menyadari semuanya.. Kata-kata mu yang kini ku jadikan memori terindah dalam hidupku tak lebih dari satu jurang yang kini mengurungku.

Baca Selengkapnya…

2. Tulisan Terakhir

Saat Perpisahaan adalah kata yang terbaik aku akan menerimanya, Saat perpisahaan adalah pilihan satu-satunya aku akan memilihnya, Saat perpisahaan adalah waktu yang tepat aku akan menjalaninya, tapi ingatlah perpisahan bukan berarti mengahapus kenangan masa lalu.

Aku terpaku membaca tulisan di Mading. Entah siapa yang menulis itu, tetapi tulisan itu ditujukan kami anak kelas 3. Apa lagi yang sebentar lagi akan lulus. Ah waktu berlalu terlalu cepat. Sepertinya baru kemarin aku masuk SMA tetapi sekarang aku sudah menunggu hari-hari penentuanku selama 3 tahun sekolah di SMA PERTIWI.

Baca Selengkapnya…

3. Cinta Sahabatku Untukku

Namaku Dina Azizah Rasdipati. Aku akrab di panggil Dira. Ada pula yang memanggilku Dina dan ada pula memanggilku Mbak Rasti. Tapi yang memanggilku Mbak Rasti, Cuma teman-teman terdekatku doang. Teman-teman yang baru – maksudnya baru kenal dekat- yang memanggilku begitu. Salah satunya Arjuna. Dia biasa di panggil Juan. Awalnya, aku kenal Juan ketika aku duduk dikelas 10 SMA. Cuma kenal nama doang. Tapi semenjak dia pacaran dengan salah satu sahabatku, Aura ketika naik ke kelas 11, akupun kenal dia dekat.

Baca Selengkapnya…

4. Mataku Tuk Inginmu

Pintu triplek bercat putih kusam itu terbuka. Deritnya masih sama seperti saat dia tinggalkan rumah butut itu sembilan tahun yang lalu. Suara ketukannya pun tak berubah. Semua tak mengejutkan baginya. Namun, ada hal lain yang membuat dia terbelalak. Sosok yang membuka pintu triplek butut itu. Wanita paruh baya dengan pakaian lusuh, wajah keriput, dan rambut beruban.
“Alya?” Alya tak menyahut, “Alya anakku!”
Wanita itu berhambur memeluknya, tapi Alya mengelak dengan cepat sambil berteriak, “Apa yang kamu lakukan di sini?!”
“Alya, ini ibu, Nak,” wanita itu berusaha menghampiri Alya, tapi Alya terus menghindar.

Baca Selengkapnya…

5. Cinta Musim Gugur

Hari ini hari pertamaku melihat musim gugur, sungguh pemandangan yang sangat indah, jatuhan daun sakura yang cukup indah menghiasi jalan jalan di kota seoul, ku buka jendela apartemen untuk merasakan semilir angin sejuk yang menghujam tubuh, banyak anak anak bermain merasakan musim gugur yang indah ini.
“aitakatta, aitakatta, aitakatta” bunyi benda kecil disampingku.
“hallo, good morning! Ada perlu apa rick?” tanyaku membuka pembicaraan.
“hallo christ kita ke gyongju yuk?” ajaknya.
“ngapain?” tanyaku.
“sudah ikut aja, nanti pasti seru deh!” balasnya.
“boleh, tapi jemput aku ya di depan apartement!”
“oke sip dah, mending kamu siap siap aja! Nanti aku datang jam 9.30 oke! Bye”
“bye”.

Baca Selengkapnya…

6. Sahabat Atau Cinta

Pagi yang mendung, aku segera merapikan dasiku. yang ber-motif kotak-kotak warna biru. dangan kemeja berompi kotak-kotak biru, dan rok di bawah lutut kotak-kotak biru juga. Di rompi nya terdapat kantong ber logo SMA Harapan Jaya.

Aku langsung pamit kepada mama dan papa. Aku segera meraih kunci mobil, dan mengemudikan mobil Honda Jazz merah.

Sesampainya di sekolah, aku memarkirkan mobilku di tempat parkir. Tak lama, seorang perempuan sebaya denganku berdiri di depan mobilku, seperti menungguku. Dia adalah Priska. Sahabatku.

Baca Selengkapnya…

Berbagai alur cerita yang terus mengalir sehingga membuat kumpulan cerpen cinta tersebut di atas bisa dijadikan sebagai patokan yang mendasar bagi anda yang sedang bercinta. Dengan cerita yang sangat mengharukan buat kekasih anda maupun untuk orang yang sangat tersayang, sehingga menjadikan cerita lebih terlihat mendalam menusuk jiwa.